Pembukaan Pelatihan Kerjasama BLK Banda Aceh, FKLPID dan PT. Pupuk Iskandar Muda

Pembukaan Pelatihan Kerjasama BLK Banda Aceh, FKLPID dan PT. Pupuk Iskandar Muda

Aceh Utara – Kepala Balai Latihan Kerja Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T., bersama dengan Sub Koordinator Pemberdayaan BLK Banda Aceh, Riki Hamdani, S.Kom., M.CIO., beserta staf  dan ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan  Industri Daerah (FKLPID) Muhammad Ikhsan mengikuti pembukaan pelatihan kerjasama dengan PT.  Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang dilakukan oleh Senior Vice Presiden Sekretaris Perusahaan (SVP Sekper) & Tata Kelola, Yuanda Wattimena, didampingi oleh Plt. Asisten Vice Presiden (AVP), Jufri, Jum’at (16/10/2021).

 

 

Kepala BLK Banda Aceh mengharapkan pelatihan ini dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai daya saing di dunia kerja atau dapat berinovasi di dunia usaha bidang teknisi Air Conditioner (AC) sehingga menjadi pekerja mandiri yang membuka lapangan kerja sendiri atau dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat mengingat jumlah penganguran di Aceh cukup tinggi. Setelah selesainya pelatihan akan dilakukan sertifikasi keahlian. Tangung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan juga dapat berjalan dan tepat sasaran serta saling berkontribusi terhadap pembangunan pemuda terutama pemuda usia produktif sehingga dapat memberdayakan diri sendiri dan tidak menggantungkan harapan pada prusahaan yang ada disekitar. Semoga dapat dilakukan kesepatakat lain dengan program-program lainnya, BLK Banda Aceh siap mendukung pelaksanaannya.

 

SVP Sekper & Tata Kelola Yuanda Wattimena mengungkapkan bahwa TJSL TP. PIM dalam bentuk program Youth Entrepreneurship (YES) guna untuk meningkatkan kualitas pekerja dan produktivitas sumber daya manusia (SDM) putra-putra lingkungan perusahaan, serta membuka lapangan kerja bagi masyakat khususnya pada pemuda-pemuda yang ada di Desa lingkungan perusahaan. Kegiatan pada Program Youth Entrepreneurship (YES) kali ini mengambil bidang pelatihan teknisi  Air Conditioning (AC) perkantoran dan perumahan. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 16 orang peserta perwakilan dari 6 desa binaan PT. PIM yaitu Desa Blang Naleung Mameh, Keude Krung Geukuh, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng dan Dusun Madat. Diharapkan dengan bekal keahlian yang didapat setelah mengikuti pelatihan ini pemuda-pemuda lingkungan bisa mandiri. Ini menjadi awal yang bagus untuk usaha memajukan pemuda-pemuda lingkungan disegi keahliannya, semoga lebih banyak lagi program-program serupa supaya bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah terkait kesenjangan dilingkungan perusahaan.

 

 

 

Tim Media Sosial BLK Banda Aceh

Previous Wapres Resmikan Pembangunan BLK Komunitas di Papua dan Papua Barat
Next ASN Kemnaker Harus Tingkatkan Orientasi Pelayanan Kepada Stakeholders

About author

You might also like

Berita BLK 0 Comments

Kunjungan Kerja Ditjen Binalavotas Ke BPVP Banda Aceh

Banda Aceh – Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bapak Budi Hartawan, S.E., M.A melakukan kunjungan kerja ke BPVP Banda Aceh dalam rangka meninjau Pelatihan Vokasi Tahun 2022 yang

Pelatihan 0 Comments

PBK Batch 5.2

Pelatihan Vokasi PBK Batch 5.2 BPVP Banda Aceh | Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Banda Aceh kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi batch 5.2. -Pendaftaran Boarding dibuka Tanggal 27 September –

Berita BLK 0 Comments

Pembukaan Pendaftaran PBK Tahap IV

Ayo Guys…. buruan daftar, kuota terbatas

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply