BPVP Banda Aceh latih 352 peserta jadi wirausaha muda

Banda Aceh – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh melatih sebanyak 352 peserta untuk menjadi pekerja muda yang berkompeten pada 22 bidang yang dibuka untuk  pelatihan berbasis kompetensi batch ketiga tahun 2023.

“Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan kompetensi non boarding tahap III, boarding dan blended tahap pertama ini,” kata Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh Rahmad Faisal di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pelatihan yang dibuka untuk para pemuda dan pemudi di Provinsi Aceh khususnya sebanyak 22 paket di antaranya kelas otomotif, bisnis manajemen, fashion, bakery, bangunan, konten kreatif dan desain grafis.

“Saat ini ada paket Boarding dan untuk peserta di luar Banda Aceh, yang di inapkan di Asrama BPVP Banda Aceh. Peminat pelatihan tidak hanya dari Aceh di luar Aceh ada juga,” katanya.

Ia mengatakan lewat kegiatan tersebut nantinya para peserta dapat terus mengembangkan kompetensi  serta kreativitasnya yang didapat selama pelatihan dapat dimanfaatkan secara maksimal sesuai dengan bidang yang diambil.

Menurut dia lewat kompetensi yang dimiliki tersebut akan mampu membuka lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran menyusul hadirnya wirausaha muda baru yang memiliki kompetensi pada beragam bidang.

“Kami juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat terus meningkatkan kreativitas, belajar bahasa asing dan siap bekerja di luar negeri,” katanya.

Ia menyebutkan pada pelatihan tahap pertama tahun 2023 pihaknya telah melatih sebanyak  48 orang dan pada tahap kedua sebanyak 352 orang serta tahap ketiga sebanyak 352 orang.

Pihaknya menargetkan pada tahun 2023 akan melatih sebanyak 4.928 orang pemuda dan pemudi di Aceh dengan  berbagai bidang keahlian sehingga nantinya akan tumbuh wirausaha muda di seluruh daerah.

Pihaknya juga siap bekerja sama dan  berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi generasi muda Aceh pada berbagai bidang ekonomi yang akhirnya akan membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: M Ifdhal
Editor : M.Haris Setiady Agus
COPYRIGHT © ANTARA 2023
Previous Peserta diterima TMT Aceh Singkil Tahun 2023
Next 96 Warga Aceh Singkil mengikuti Pelatihan Kerja denga BPVP Banda Aceh

About author

You might also like

Berita BLK 0 Comments

Penyerahan Sertifikat Teknis dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat

Banda Aceh – Sembilan pegawai BLK Banda Aceh pada Jum’at (17/12/2021) menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawai Dan Penyerahan Sertifikat Teknis kejuruan Teknik Otomotif. Penyerahan dilakukan pada saat apel

Berita BLK 0 Comments

MOU Kerjasama Pelatihan DUDI Antara BLK Banda Aceh , FKLPID, dan RSU Cempaka Lima

Banda Aceh – BLK Banda Aceh dan FKLPID menjalin kerjasama dengan RSU Cempaka lima pada Rabu (09/02/2022) dalam program pelatihan DUDI “Cleaning Service” yang akan dilaksanakan di RSU Cempaka Lima

Berita BLK 0 Comments

Pengambilan Sumpah/Janji Pegawain Pegawai Negeri Sipil Kementerian Ketenagakerjaan RI

Banda Aceh – Sebanyak 88 pegawai dari Kementerian Ketenagakerjaan RI diambil sumpah dan janji secara serentak. Diantaranya terdiri dari BPVP Banda Aceh (25 orang), BBPVP Medan (20 orang), BPVP Padang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply