Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus untuk Percepatan Pembangunan Ketenagakerjaan

Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus untuk Percepatan Pembangunan Ketenagakerjaan

Banda Aceh–Dalam rangka menerapkan reformasi birokrasi Balai Latihan Kerja (BLK), Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi, menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh, yang terletak di Jalan Kesatria Gampong Geuceu Komplek, Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Sabtu (9/4/2022).

Anwar Sanusi, merekomendasikan agar BPVP Banda Aceh menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat pembangunan ketenagakerjaan. Selain menggandeng Bank Indonesia perwakilan Banda Aceh, BPVP Banda Aceh juga dapat bersinergi dengan perusahaan BUMN seperti PT Pupuk Iskandar Muda, dan kampus Universitas Syah Kuala, Banda Aceh.

“Kemnaker sudah menggembangkan
Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan (Forkomtinag). Saya harap kampus Unsyiah dan kampus swasta-swasta lainnya dapat bergandengan tangan karena memiliki visi yang sama,” katanya.

Terkait reformasi birokrasi, Anwar Sanusi mendorong BPVP Banda Aceh
mengoptimalkan kios SIAPkerja menjadi bagian penting untuk mendukung ekosistem ketenagakerjaan. Artinya seseorang yang telah mengikuti pelatihan, selain mengerti juga memiliki kemampuan wirausaha, karena di kios SIAPkerja ada tempat untuk saling mengembangkan inkubasi bisnis.

“Saya dorong reformasi BLK semakin berjalan dan saya berharap BPVP Aceh memiliki kontribusi besar yang selalu dikenang masyarakat Aceh sekaligus menaruh harapan dan meyakini Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh menjadi tempat yang sangat penting,” ujar Anwar Sanusi.

Biro Humas Kemnaker

Previous Kunjungan Kerja Ditjen Binalavotas Ke BPVP Banda Aceh
Next Daftar Peserta PBK Tahap III 2022 Lulus Tes Tulis

About author

You might also like

Berita BLK 0 Comments

MOU Kerjasama Pelatihan DUDI Antara BLK Banda Aceh , FKLPID, dan RSU Cempaka Lima

Banda Aceh – BLK Banda Aceh dan FKLPID menjalin kerjasama dengan RSU Cempaka lima pada Rabu (09/02/2022) dalam program pelatihan DUDI “Cleaning Service” yang akan dilaksanakan di RSU Cempaka Lima

Berita Kemnaker 0 Comments

Kemnaker Dukung Pembangunan BLK di Sulawesi Tengah

Jakarta–Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mendukung usulan alih aset dan fungsi Loka Latihan Kerja/Balai Latihan Kerja-Unit Pelaksana Teknis Daerah (LLK/BLK UPTD) kabupaten Tojo Una-Una menjadi BLK Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPTP).

Berita BLK 0 Comments

Penyerahan Sertifikat Teknis dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat

Banda Aceh – Sembilan pegawai BLK Banda Aceh pada Jum’at (17/12/2021) menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawai Dan Penyerahan Sertifikat Teknis kejuruan Teknik Otomotif. Penyerahan dilakukan pada saat apel

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply