Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus untuk Percepatan Pembangunan Ketenagakerjaan

Kemnaker Dorong BPVP Banda Aceh Gandeng Kampus untuk Percepatan Pembangunan Ketenagakerjaan

Banda Aceh–Dalam rangka menerapkan reformasi birokrasi Balai Latihan Kerja (BLK), Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi, menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh, yang terletak di Jalan Kesatria Gampong Geuceu Komplek, Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Sabtu (9/4/2022).

Anwar Sanusi, merekomendasikan agar BPVP Banda Aceh menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat pembangunan ketenagakerjaan. Selain menggandeng Bank Indonesia perwakilan Banda Aceh, BPVP Banda Aceh juga dapat bersinergi dengan perusahaan BUMN seperti PT Pupuk Iskandar Muda, dan kampus Universitas Syah Kuala, Banda Aceh.

“Kemnaker sudah menggembangkan
Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan (Forkomtinag). Saya harap kampus Unsyiah dan kampus swasta-swasta lainnya dapat bergandengan tangan karena memiliki visi yang sama,” katanya.

Terkait reformasi birokrasi, Anwar Sanusi mendorong BPVP Banda Aceh
mengoptimalkan kios SIAPkerja menjadi bagian penting untuk mendukung ekosistem ketenagakerjaan. Artinya seseorang yang telah mengikuti pelatihan, selain mengerti juga memiliki kemampuan wirausaha, karena di kios SIAPkerja ada tempat untuk saling mengembangkan inkubasi bisnis.

“Saya dorong reformasi BLK semakin berjalan dan saya berharap BPVP Aceh memiliki kontribusi besar yang selalu dikenang masyarakat Aceh sekaligus menaruh harapan dan meyakini Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh menjadi tempat yang sangat penting,” ujar Anwar Sanusi.

Biro Humas Kemnaker

Previous Kunjungan Kerja Ditjen Binalavotas Ke BPVP Banda Aceh
Next Daftar Peserta PBK Tahap III 2022 Lulus Tes Tulis

You might also like

Berita Kemnaker 0 Comments

Transformasi BLK, Kemnaker Komitmen Tingkatkan Kompetensi SDM

Jakarta–Kementerian Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan serah terima Lahan dan Bangunan BLK UPTD Bantul. Dengan diserahkannya BLK Bantul ke Kemnaker, maka Kemnaker akan melakukan transformasi BLK tersebut menjadi BLK

Berita Kemnaker 0 Comments

Kemnaker: TalentHub Hadir Jawab Tantangan Angkatan Kerja ke Depan

Jakarta–Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada periode 2020-2030. Pada periode tersebut, struktur penduduk Indonesia sebagian besar akan diisi oleh penduduk usia muda. “Angkatan kerja ke depan akan lebih banyak

Berita BLK 0 Comments

Tim SDC membuat program Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan di Aceh Tamiang

Memaksimalkan untuk mengurangi pengangguran, Tim Skill Development Center (SDC) di Aceh Tamiang membuat program Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan yang berkerjasama dari 3 unsur Academic-Business-Government (ABG). Forum Group Discussion (FGD) Pembentukan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply