Menaker: BLK Belitung Jadi Unggulan  Pengembangan Program Ketenagakerjaan

Menaker: BLK Belitung Jadi Unggulan Pengembangan Program Ketenagakerjaan

Belitung–Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja dengan mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menaker Ida mengatakan, BLK Belitung yang diresmikan tanggal 13 September 2019 bersamaan dengan BLK Sidoarjo, BLK Banyuwangi, dan BLK Pangkep, memiliki tujuan sebagai pusat unggulan dan pemberdayaan untuk mengembangkan program-program ketenagakerjaan.

“BLK Belitung mempunyai visi sebagai pusat pengembangan program-program ketenagakerjaan dengan mengimplementasikan sistem pelatihan modern yang berwawasan lingkungan,” kata Menaker Ida.

“Visi lain dari BLK Belitung untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam mengembangkan potensi sebagai pelaku wisata profesional dan usaha mandiri melalui pengembangan jejaring kemitraan dan komunikasi antar lembaga yang bersinergi,” ucap Menaker menambahkan.

Ia  menyebut, pada tahun 2022 nanti BLK Belitung menyelenggarakan 30 paket program secara boarding dan non boarding yang antara lain kejuruan bisnis manajemen; kejuruan TIK; kejuruan listrik; kejuruan garmen apparel; kejuruan pariwisata; kejuruan processing; kejuruan tata kecantikan; kejuruan pertanian; dan kejuruan peternakan.

Selain itu, lanjut Menaker BLK Belitung juga bekerja sama dengan dunia usaha dan industri (DUDI) mengembangkan berbagai program antara lain pramugolf (caddy), operator laundry, budidaya madu trigona, pembuatan roti dan kue, tenaga pemasar operasional penjualan serta pengelasan bawah air (underwater wet welding).

“Saya mengapresiasi BLK Belitung yang sudah mengembangkan program pelatihan unggulan melalui kejuruan pengelasan bawah air (underwater wet welding). Untuk BLK yang basisnya maritim juga perlu dikembangkan kejuruan seperti di BLK Belitung ini,” ujarnya.

Pada kunjungan ini Menaker Ida Fauziyah juga meresmikan gedung asrama, Kios 3in1, dan workshop kejuruan pengelasan bawah air (underwater wet welding).

Biro Humas Kemnaker

Previous BNSP Terus Harmonisasi Sistem Sertifikasi Guna Peroleh Pengakuan Internasional
Next BLK Banda Aceh Siap Menjadi Garda Terdepan Pencetak SDM Unggul

About author

You might also like

Berita Kemnaker 0 Comments

Menaker Harap LPN Terus Dorong Pengembangan dan Penerapan GNP2DS

Jakarta–Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berharap Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) terus mendorong pengembangan dan penerapan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS). Karenanya, GNP2DS harus menjadi sebuah gerakan yang mengintegrasikan

Berita Kemnaker 1Comments

Menaker Hanif Dhakiri Bagikan 1.000 Paket Ramadan

Jakarta–Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memberikan 1000 paket Ramadan kepada pegawai di lingkungan Kemnaker yang terdiri dari pegawai golongan I, II, satuan pengamanan (satpam) dan petugas kebersihan. Pembagian bantuan paket

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply