Pengukuhan dan Rapat Kerja Forum SDC (Skill Development Center) Kota Banda Aceh

Banda Aceh -Pengukuhan dan rapat kerja Forum SDC (Skill Development Center) Kota Banda Aceh di Hotel Kryad Muraya Banda Aceh pada Rabu (24/11/2021)

Acara dihadiri oleh Kepala BLK Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T., Asisten Perekonomian dan Pembangunan kota Banda Aceh, Wahyudi, S.STP., Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Banda Aceh, Mairul Hamzami, SE, M.Si., Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Weri, SE, MA., dan Ketua FKLPID Aceh, Muhammad Ikhsan, S.T., M.Si.

Pada pengukuhan dan rapat kerja Forum SDC (Skill Development Center) diahadiri oleh peserta dari stakeholder kota Banda Aceh dan pihak akademisi. Pengukuhan ini diharapkan dapat mempermudah pihak terkait untuk melakukan kerja kedepannya, sehingga lebih efektif dan efisien.

SDC Kota Banda Aceh diharapkan dapat menangani masalah penganguran/ketenagakerjaan kepada pemerintah daerah dengan pendampingan dan asistensi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. SDC harus dibentuk oleh, dari dan untuk daerah sebagai wujud dari komitmen daerah dengan melibatkan unsur pemerintahan dengan ruang lingkup terkecil (Kecamatan/kelurahan) dan melakukan Analisis baseline data terkait  Data kebutuhan Naker DUDI, Data pengangguran dan Data lembaga diklat dan dengan memperhatikan Local Wisdom. 

SDC juga harus memanfaatkan sumber daya yang telah tersedia didaerah, dengan membentuk Pusat-Pusat Pengembangan Ketrampilan Daerah (Regional for Skill Development Center)  dengan Workplace sebagai Ujung Tombak (Spearhead).

Secara garis besar dengan adanya SDC ini, pemangku kepentingan dapat lebih fokus dalam meningkatkan kinerjanya, DUDI selaku penerima tenaga kerja menyampaikan kebutuhan tenaga kerja kepada FKLPID, BLK Banda Aceh akan melatih masyarakat sesuai dengan kebutuhan DUDI yang disampaikan oleh FKLPID, sehingga DUDI mendapatkan tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.

 

TIM Media Sosial

Previous Kemnaker Dorong Pemerintah Desa Fokus Tingkatkan SDM Kompeten
Next Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

About author

You might also like

Berita Kemnaker 0 Comments

Mengenal Program Kartu Prakerja

Apa sih Kartu Prakerja itu? Program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Syarat Penerimaan Warga Negara Indonesia Usia minimal 18 tahun Sedang

Berita BLK 1Comments

Pembukaan Pelatihan Kerja Sama DUDI, BLK Banda Aceh, FKLPID dan PT. Musta Jaya

Aceh Besar – Kepala Balai Latihan Kerja Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T., Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah, Muhammad Ikhsan, SE., M.Si., serta perwakilan dari PT. Musta Jaya,

Berita BLK 0 Comments

Penutupan Pelatihan Kerjasama DUDI Barber dan Cleaning Service

Banda Aceh – Penutupan Pelatihan DUDI Barber dan Cleaning Service BPVP Banda Aceh dilakukan di BPVP Banda Aceh dan RS Cempaka Lima Banda Aceh.  DUDI Barber kerjasama antara BPVP Band

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply